Bacalah Agar Tidak Salah Paham !!! Apakah Benar, Samson Salah Satu Nabi Umat Islam ??

 Tak banyak orang yang tahu kalau Samson yang selama ini dikenal memiliki kekuatan super ternyata seorang Nabi. Simak kisah selengkapnya

Siapa yang tidak kenal Samson? Apabila dalam kisah-kisah Yunani kita dapat mengenali Hercules yang mempunyai kekuatan super, maka di dalam Kisah Islam kita juga pasti mengenal Samson atau Sam’un yang ternyata juga mempunyai kekuatan yang sangatlah luar biasa hebat. Diceritakan Samson mampu membengkokan besi dengan menggunakan tangan kosong bahkan mempunyai kekuatan buat merobohkan gedung yang besar seperti istana.

Seperti yang tertera didalam ajaran agama Islam, jumlah Nabi menurut hadits berjumlah 124.000 orang, dan Rasul berjumlah 312 orang. Sesuai rukun Iman yang ke-4, di dalam rukun Iman diwajibkan untuk mengetahui 25 orang Nabi dan Rasul.

Samsons adalah seorang Nabi

Dari Abi Zar ra, bahwa Rasulullah saw bersabda ketika ditanya tentang jumlah Nabi;
“Jumlah para Nabi itu adalah seratus dua puluh empat ribu (124.000)”
“Lalu berapa jumlah Rasul diantara mereka?”
“Tiga ratus dua belas (312)”
(HR. At-Turmuzy)

pada kitab Qishashul Anbiyaa, dikisahkan pernah Rasulullah SAW tesenyum sendiri, lalu ketika ditanya oleh sahabat beliau:

    “apa yang membuatmu tersenyum wahai Rasulullah?” Rasul SAW menjawab: “diperlihatkan kepadaku hari akhir ketika seluruh manusia dikumpulkan di padang mahsyar, ada seorang Nabi dengan membawa pedang yang tidak mempunyai pengikut satupun, masuk ke dalam syurga. dialah Sam’un”.
 
Samson merupakan seorang nabi di dalam ajaran islam yang dikenal dengan nama Nabi Sam’un Ghozi AS. Kisah nabi ini, terdapat di dalam kitab-kitab, seperti kitab Muqasyafatul Qulub dan kitab Qishashul Anbiyaa.

Samsons memiliki kekuatan yang luar biasa
samson Kekuatan Samson via Naldoleum

Ketika Rasulullah selesai menceritakan cerita Nabi Sam’un Ghozi AS yang berjuang fisabilillah selama 1000 bulan, salah satu sahabat nabi berkata : “Ya Rasulullah, kami ingin juga beribadah seperti nabiyullah Sam’un Ghozi AS. Kemudian Rasulullah SAW, diam sejenak.

Kemudian Malaikat Jibril AS datang dan mewahyukan kepada beliau, bahwa pada bulan Ramadhan ada sebuah malam, yang mana malam itu lebih baik daripada 1000 bulan.

Nah, sekarang kamu sudah tahu kan kalau Samson itu ternyata seorang Nabi. Sekarang mari share artikelnya dan jangan lupa bagikan komentarmu.



[islamitubaik.blogspot.co.id]

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bacalah Agar Tidak Salah Paham !!! Apakah Benar, Samson Salah Satu Nabi Umat Islam ??"

Post a Comment