Tutorial cara mudah membuat slime activator tanpa borax dengan lem povinal

Smart-thinking-simple - Cara Membuat Slime yang Aman dan Mudah | Inilah cara membuat slime yang seringkali digunakan oleh orang-orang dalam membuat slime. Tentunya diantara kita semua berbicara mengenai slime itu sudah tidak asing lagi terdengar ditelinga kita, karna permainan anak-anak yang aman ini sangat diminati oleh anak-anak. Sehingga para orang tua kemudian akan kelabakan ketika sang anak menginginkan slime dan para orang tua tidak tau kemana mendapatkan slime. Adapun yang tersedia di toko-toko belum bisa menghilangkan kekhawatiran kita karena pada slime ada juga yang oknum tidak bertanggung jawab dimana menaruh boraks pada campuran slime tersebut. Hal tersebut dilakukan supaya slime tersebut bisa tahan lama akan tetapi dengan adanya pencampuran boraks pada slime tentunya akan menimbulkan efek negatif pada sang anak. Olehnya itu para orang tua harus lebih teliti dalam memilih slime untuk anak-anaknya. Namun demikian, para orang tua tidak perlu khawatir lagi karena informasiana.com akan menyajikan informasi cara membuat slime yang aman dan mudah. Artikel ini akan membantu anda dalam membuat slime untuk anak-anak anda.

Sebelum kita membahas cara membuat slime yang aman dan mudah, maka alangkah baiknya kita membahas terlebih dahulu apa itu slime? Slime adalah segumpal bahan yang pekat atau kental dan lengket sama dengan lem yang rasanya dingin dan terlihat menjijikkan ketika disentuh. Slime terkadang disebut Oobleck atau Gak” dan dibahasa indonesiakan yakni lendir.

Cara Membuat Slime yang Aman dan Mudah

Tentunya anda sudah tidak sabaran lagi untuk mengetahui seperti apa cara membuat slime yang aman dan mudah. Berikut informasinya:
Bahan-bahan cara membuat slime
1. Sediakanlah 1 botol slime activator (bahan tersebut banyak tersedia di toko-toko terdekat)
2. Siapkan baby oil cussons 1 botol
3. Pewarna makanan (sesuai dengan warna kesukaan)
4. 1 botol lem povinal
5. Sendok dan piring
Adapun cara membuat slime yang aman dan mudah yakni sebagai berikut
Pertama-tama, tuangkanlah 1 botol lem povinal di piring, kemudian setelah anda menuangkan 1 botol lem povinal di piring maka langkah selanjutnya anda pewarna ke piring dengan mencampurkan pewarna makanan tersebut bersama lem povinal lalu di aduk hingga merata sampai warnanya merata keseluruh campuran.
cara membuat slime 01
Tuangkan semua lem povinal di piring
http://smart-thinking-simple.blogspot.co.id/
Masukkan pewarna makanan pada lem povinal sebanyak 3 tetes sampai terlihat warna yang diinginkan
http://smart-thinking-simple.blogspot.co.id/
Campuran lem povinal + pewarna makanan, diaduk hingga merata warnanya keseluruh campuran
Kedua, cara membuat slime selanjutnya yakni menambahkan slime activator pada campuran lem povinal dan pewarna makanan tersebut secara secukupnya. Sambil diaduk-aduk, tuangkanlah sedikit demi sedikit slime activator hingga campurannya betul-betul membentuk gel dan tak ada lagi tersisa campuran di piring serta tidak lengket pada piringnya.
http://smart-thinking-simple.blogspot.co.id/
Tuangkan sedikit demi sedikit slime aktivator, hingga campuran nampak menjadi seperti gel sambil diaduk-aduk menggunakan sendok.
Ketiga, cara membuat slime selanjutnya yaitu menambahkan campuran yang tadi dengan cussons baby oil secara secukupnya yang dapat membuat slime tersebut tidak lengket ditangan. Jadi meskipun slime dianggap itu akan lengket akan tetapi slime ketika ditambahkan dengan cussons baby oil tersebut tidak akan lengket
http://smart-thinking-simple.blogspot.co.id/
Setelah campuran tersebut telah menjadi gel, selanjutnya tambahkanlah sedikit cussons baby oil agar slime tidak lengket pada tangan.
Keempat, anda sudah bisa menggunakan slime dan rasakan slime tersebut tidak lengket pada tangan anda.
http://smart-thinking-simple.blogspot.co.id/
Berdasarkan cara membuat slime yang ada diatas, tentunya anda semua sudah bisa membuat slime. Karena cara membuat slime itu sangat mudah, akan tetapi banyak cara yang diluar sana yang tidak aman untuk anak-anak. Dengan cara membuat slime yang ada diatas maka akan menghilangkan kekhawatiran para orang tua akan bahaya bahan pembuatan slime. Anda sudah melihat sendiri mengenai bahan-bahan yang digunakan dalam membuat slime yang ada diatas. Tunggu apa lagi, segera coba langkah diatas, dan berikan yang terbaik kepada sang buah hati anda.

Alternatif yang kedua


Pernahkan anda melihat Slime di TV ? sebuah benda seperti cairan tapi sebenarnya tidak cair karena memang padat. Pernahkan anda berpikir untuk membuatnya? Jika iya, maka kali ini kamu akan membantu kalian. artikel Cara Membuat Slime dengan Mudah ini di buat untuk memenuhi rasa ingin tahu kalian semua.
Silahkan lihat video diatas untuk membuatnya. Bingung karena Bahasa Inggris? akan kami beri penjelasannya di sini.
bahan yang di perlukan :
  1. Elmer Glue (sebagai pengganti. Gunakan saja Lem povinal , atau lem lain yg terbuat dari pvac (polivinyl acetate)
  2. Borax
  3. Air Suling
  4. Pewarna Makanan
  5. Plastik Segel (tambahan)
  6. 2 buah Baskom
Cara Membuat:
  1. Siapkan 2 buah Baskom
  2. Isi Baskom pertama dengan Lem sekitar 150 mL + 125 Air suling + 8 tetes Pewarna makanan . Aduk
  3. Isi Baskom Kedua dengan 250 mL Air + 1 Sendok Teh Borax (5 mL) , aduk
  4. Tuangkan baskom kedua ke baskom pertama, aduk
  5. buang air yang tersisa
  6. Jika ingin disimpan, simpan di plastik bersegel. Jika kering beri sedikit air agar menjaga kelembaban.
Selamat Mencoba !
Jika ada yang bingung silahkan di Komen

Demikianlah artikel tentang cara membuat slime yang mudah dan aman, semoga informasi ini dapat memberikan manfaat kepada kita semua apalagi untuk anda yang sedang mencari referensi cara membuat slime yang aman dan mudah. Sekian dan terimakasih.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Tutorial cara mudah membuat slime activator tanpa borax dengan lem povinal "


  1. Ijin promo yah gan...Mari Bergabung Dengan Website itudewa Situs judi online yang memberikan BONUS DEPOSIT NEW MEMBER 10% Untuk

    Semua Member BARU SETIAP HARINYA. MINIMAL Deposit Rp.25.000 dan Withdraw Rp.50.000

    -Bonus referral sebesar 20% seumur hidup
    -Bonus Ajak Teman Kamu Bermain Refferensi S/D 100ribu
    -Bonus GEBYAR TURNOVER TERBANYAK MENDAPATKAN HADIAH UTAMA 100JT
    -Bonus Rollingan 0,3
    -Bonus New Member 10%

    Akses ke 7 Game Hanya dengan 1 ID
    Tunggu apalagi ayo segera GABUNG di ITUDEWA
    BUKTI PEMENANG PROMO GEBYAR ITUDEWA : KLIK DISINI
    DAFTARKAN DIRI ANDA SEGERA : DAFTAR ITUDEWA

    HubungiKontak Kami :
    Line : ituDewa
    WhatsApp : +85561809401
    WeChat : OfficialituDewa

    ReplyDelete